Al Hikam sesat dan menyesatkan

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Al Hikam sesat dan menyesatkan

Beberapa orang yang baru pulang dari Timur tengah tiba-tiba datang berucap Al HIkam sesat dan menyesatkan, Ihya Ulumuddin Sesat, sungguh luar biasa menghujat ulama-ulama terdahulu, memahami kedua kitab ini haruslah dengan Mursyid bukan hanya sekedar baca kemudian langsung di sesat-sesatkan apalagi dengan pemikiran sendiri yang didalamnya sama sekali tidak ada rasa kecintaan atas suatu keilmuan namun tidaklah juga untuk tidak dipungkiri bahwa Imam Ghazali bukanlah Ahli Hadits (Pakar Hadits) sehingga terdapat Hadits-Hadits Lemah bahkan ada Hadits yang di anggap Palsu

Namun tidaklah juga berlebihan bahwa Keilmuan Al Hikam dan Ihya Ulumuddin merupakan keilmuan yang sungguh luar biasa kenikmatan dan kelezatan yang ada didalamnya, jika ada yang mengatakan sesat maka sesungguhnya itu merupakan fitnah dan kepemahaman yang salah kaprah semata, dikarenakan seseorang akan mengetahui salahnya jika beramal atau melakukan pekerjaan, jika menulis akan mengetahui kesalahannya dalam tulisan, jika seseorang menyetir akan mengetahui kesalahannya jika sudah terjadi kecelakaan, maka tugas kita adalah memperbaikinya bukan menghujat kesana kemari.

Bagaimana dengan Wahdatul Wujud ? dalam hal ini sudah dijelaskan dimajelis Ta`lim Nuurul Fuaad Sindangsari Kecamatan Sambutan Kota Samarinda yang mana majelis Ta`lim ini sudah berjalan  semenjak Tahun 2000 yang mana didalamnya mengkaji Kitab AlHikam, Ihya Ulumuddin, Al Fuaad Fi Nurin, Nahwu Shorof, Tafsir  dan Fiqh.

Bagaimana dengan Wahdatul Wujud ?
Semua kaum muslim jika ditanya siapa yang memberikan rezeki, maka pasti dijawab Allah, saya tanya kapan anda melihat Allah ?, semua kaum muslimin jika ditanya siapa yang menyempitkan rezeki dan melapangkan rezeki? pasti dijawab Allah, saya tanya lagi kapan anda melihat Allah.

Semua Kaum Muslimin jika ditanya siapa yang membuat tertawa dan menangis? pasti dijawab Allah, saya tanya kembali kapan Anda mengetahui yang membuat tertawa dan menangis itu Allah ?.

Sebenarnya Jutaan pertanyaan yang akan saya ajukan kepada Orang yang suka menyesatkan ulama-ulama terdahulu termasuk kitab-kitabnya seperti Al Hikam, Ihya Ulumuddin, Addurun Nafis dan lain-lainnya.

Di dalam buku Al Fuaad Fi Nurin sudah sangat jelas sekali diterangkan bahwasanya: Orang yang  suka mengucapkan sesat kepada ulama yang lain tanda fitnah yang besar yang datangnya dari ulama - ulama yang baru yang mana mereka berda`wah hanyalah yang nampak kedustaan semata padahal diri nya sendiri jauh api dari panggang apa yang ada di Al-Qur`an dan Al hadits itu sendiri, dapat kita temukan di Bab Dusta dalam amal, beribadah dan berda`wah.

Dalam hal ini dalam kehidupan sehari-hari jika diri ini membuka warung dan tetangga juga membuka warung dengan jualan yang sama namun pembeli membelinya di tempat tetangga padahal dekat jaraknya jika membeli ditempat diri ini. DISINILAH YANG NAMPAK ITU ALLAH, Nampak Dia yang melapangkan, Nampak Dia yang menyempitkan Rezeki itu. maka ucapkanlah Shodaqollah (Maha benar Allah) inilah Visual Al Qur`an yang Nampak. Bagaimana diri ini tehijab padahal Allahlah yang nampak itu....Nampak Dia yang melapangkan dan Nampak Dia yang Menyempitkan.

"NAMPAK ALLAH , NAMPAK ALLAH, NAMPAK ALLAH, NAMPAK ALLAH"

"NYATA ALLAH, NYATA ALLAH, NYATA ALLAH, NYATA ALLAH"
Sangat Nyata dari alam semesta ini bahkan diri ini

Semua kamu muslimin jika ditanya siapa yang mengatur semua ini ? pasti dijawab Allah, kapan anda mengetahui akan pengaturan-Nya ?

Wahai kepada orang yang suka menyesatkan Ulama-ulama terdahulu apalagi mengatakan Kitab Al Hikam Sesat, Kajian Al Hikam Sesat, Kitab Ihya Ulumuddin Sesat. sungguh nampaklah jelas diri yang menyesatkanpun berbuat jauh dari sifat yang baik dan jauh dari etika.

Pahamilah kalimat diatas jika tidak, yakni masih ada kebencian dalam memahaminya itulah kedudukan diri mu saat ini, maka Nampak jelas lagi Allah, Dia yang menyesatkan hamba-Nya dia Pula yang memberi hidayah, Maka Nampak Allah Ta`ala lagi. Nyata Allah Ta`ala, maka diri inipun mengucapkan Shodaqollah (Maha benar Allah)

Penulis Elfiansyah Elham (Kemurnian Tauhid) Cahaya Hati Nurani

Silahkan membaca Artikel yang berhubungan dengan Kitab Al Hikam Sesat di link ini : http://duniacahayahati.blogspot.com/2015/07/kitab-al-hikam-sesat.html

Belajar mudah Pemrograman dengan PHP & Javascript

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh