Penyakit UJUB yang Akut pada diri

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Penyakit UJUB yang Akut pada diri
Oleh : Elfiansyah Elham Spd


Setiap Manusia tentu tidaklah lepas dari penyakit Ujub ini kecuali orang-orang Pilihan seperti Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassalam, Penyakit Ujub ini masuk kepada Syirik Khofi (Syirik yang tersembunyi.
  • Bila Allah mudahkan untuk diri ini mengerjakan sholat 5 waktu, Sunnah dan Sholat Malam, maka berusahalah untuk tidak memandang rendah orang-orang yang tidur dan belum melaksanakannya.
  • Bila Allah mudahkan untuk diri ini melaksanakan puasa, maka berusahalah untuk tidak memandang orang-orang yang tidak bepuasa dengan pandangan yang menghinakan serta merendahkan.
  • Bila Allah memudahkan untuk diri ini pergi untuk berjihad, maka berusahalah untuk tidak memandang orang-orang yang tidak berjihad dengan pandangan sinis serta meremehkan.
  • Bila Allah memudahkan pintu rezeki untuk diri ini, maka berusahalah untuk tidak memandang orang-orang yang berhutang dan kurang rezekinya dgn pandangan yang mengejek dan mencela. Karena itu adalah titipan Allah yang akan dipertanggung jawabkan kelak dan dalam kebaikan ada keburukan yang meliputinya yang mana masuk kedalam Hal Istidroj yang dapat menjerumuskan diri ini kelembah malapetaka di Akhirat kelak.
  • Bila Allah mudahkan pemahaman agama untuk diri ini, maka berusahalah untuk tidak memandang remeh kepada orang-orang yang belum memahami agama dengan pandangan hina.
  • Bila Allah mudahkan ilmu untuk diri ini, Maka berusahalah untuk tidak sombong dan bangga diri. karena Allah lah yang memberi mu pemahaman itu.
Boleh jadi yang dipandang remeh, hina dan sinis itu lebih baik dari pada diri ini

Ibnul Qayyim berkata: "Sungguh engkau terlelap tidur semalaman dan pagi harinya menyesal lebih baik daripada qiyamul lail semalaman namun pagi harinya engkau merasa takjub dan bangga diri. Sebab orang yang merasa bangga dengan amalnya tidak akan pernah naik (diterima) amalnya"

Baca Juga KITAB ALHIKAM SESAT DAN MENYESATKAN

Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :




PEMESANAN BUKU DISINI


 
Silahkan juga membaca cara membuat aplikasi dengan bahasa pemrograman Php, Javascript (ajax), Javasript(js) :

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh