Kisah Nyata Imam Hanafi ( Abu Hanifah )

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Kisah Nyata Imam Hanafi ( Abu Hanifah )



Nu'man bin Tsabit adalah nama asli dari Abu Hanifah, yang mana sekarang dikenal dengan IMAM HANAFI yakni Imam tertua dari Imam yang lainnya seperti Imam Malik, Imam As-Syafi`i dan Imam Hanbali.
Abu Hanifah sedang berjalan dan  berpapasan dengan seorang anak kecil yang berjalan mengenakan terompah kayu, maka Abu Hanifah menegur :"Hati-hati nak dengan sepatu kayumu itu, Jangan sampai kau tergelincir".

Seorang anak kecil itupun tersenyum dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Abu Hanifah, kemudian anak kecil itu bertanya ""Bolehkah saya mengetahui namamu Tuan?" 
Dijawab oleh Abu Hanifah :"Nu'man bin Tsabit"
Jadi, Tuan lah yang selama ini terkenal dengan gelar Al-imam Al-A'dhom. (Imam agung) itu..?" 
Abu Hanifahpun menjawab :"Bukan aku yang memberi gelar itu, Masyarakat-lah yang berprasangka baik dan memberi gelar itu kepadaku"


Anak kecil itupun berkata :"Wahai Imam, hati-hati dengan gelarmu. Jangan sampai Tuan tergelincir ke neraka karena gelar, sedangkan Sepatu kayuku ini mungkin hanya menggelincirkanku di dunia. Tapi gelarmu itu dapat menjerumuskan-mu ke dalam api yg kekal jika kesombongan dan keangkuhan menyertainya".

Abu Hanifah langsung tersungkur menangis, Imam Abu Hanifah bersyukur. Siapa sangka, peringatan datang dari lidah seorang anak kecil.
"SEPASANG TANGAN YG MENARIKMU SAAT TERJATUH LEBIH HARUS KAU PERCAYAI DARIPADA SERIBU TANGAN YANG MENYAMBUTMU SAAT TIBA DI PUNCAK KESUKSESAN"
Ambillah hikmah dibalik kisah nyata ini dan jadikanlah suatu pelajaran penting pada diri ini dalam menjalani proses kehidupan yang sedang dijalani.




Jasa Pembuatan Aplikasi Perkebunan dan Pertambangan serta lainnya


 
Silahkan juga membaca cara membuat aplikasi dengan bahasa pemrograman Php, Javascript (ajax), Javasript(js) :

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh